THE EFFECT OF BONUS PACK AND PRICE DISCOUNT ON BUYING IMPULSE IN MARKETPLACE CONSUMERS IN MEDAN

  • Dewi Andriany Department of Management, University of Muhammadiyah Sumatera Utara,Medan, Indonesia
  • Mutia Arda Department of Management, University of Muhammadiyah Sumatera Utara,Medan, Indonesia
Keywords: Bonus Pack, Price Discount, Impulse Buying, and Shopee

Abstract

Meningkatnya pendapatan dan perubahan gaya hidup konsumen menyebabkan marketplace gencar melakukan promosi penjualan untuk menimbulkan impulse buying. Konsumen saat ini menjadi lebih impulsif karena adanya berbagai faktor. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh bonus pack dan price discount terhadap impulse buying pada konsumen khususnya pada Shopee sebagai salah satu marketplace yang paling sering dikunjungi. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran angket kepada 98 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis yang menguji bonus pack dan price discount terhadap impulse buying pada konsumen Shopee di Medan, disimpulkan bahwa bonus pack dan price discount berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Shopee di Medan, dengan bonus pack sebagai variabel yang paling dominan mempengaruhi impulse buying.

Published
2019-10-14